Transfer Domain dari IdWebhost ke Godaddy MENGECEWAKAN !!!

Transfer Domain 
idwebhost

Benar-benar pelayanan yang MENGECEWAKAN…!!!
Pertama kali belidomain TLD (register) blog im-cho.com ini di idwebhost.com, kemudian karena beberapa alasan saya ingin transfer domain ini ke godaddy, semual saya kira prosesnya bakalan mudah tapi ternyata menjadi rumit gara-gara prosesnya terkesan dipersulit oleh pihak idwebhost. Tau alasanya? kemungkinan besar alasana klasik, “ikuti aturan transfer domain” padahal kalau mau jujur tentu saja mereka tidak ingin kehilangan pendapatan.
pengalaman saya pribadi Transfer domain dari idwebhost ke godaddy benar-benar membuat saya emosi waktu itu, saya serasa di ping pong sana sini, hari pertama suruh kirim email permohonan pengiriman EPP CODE dan tidak dibalas hingga 2 minggu, padahal mereka bilang akan dikirim dalam waktu 24 jam. Waktu saya konfirmasi (setelah 2 minggu) saya malah di ping pong dari bagian sales, lempar le support, lempar ke bagian keuangan dst yang jelas pelayanannya terkesan ga profesional karena tidak terkoordinir sama sekali.
Tapi untunglah, ternyata karakter saya yang bisa memarahi orang berguna juga hehhe… Setelah marah beberapa kali ke pihak idwebhost akhirnya EPP CODE nya dikirim juga (setelah 3 mingguan).
Berhubung proses transfer domain im0cho.com ke godady sudah sekitar sebulan yang lalu jadi saya agak lupa, saya akan coba tulis urutannya (seingat saya):
1. HUbungi piha idwebhost dan tanyakan proses transfer domain ke registrar lain (godaddy). Anda akan dianjurkan untuk mengirimkan email ke support@idwebhost.com untuk permohonan pengiriman EPP CODE dan Anda akan dimintain scan KTP untuk itu (proses ini yang makan waktu paling lama menurut saya).
2. Lakukan transfer di godaddy dengan membayar biaya transfer sekitar 7$ (gratis biaya perpanjangan setahun).
3. Pihak godaddy akan mengirimkan permintaan transfer domain ke pihak registrar yang lama (idwebhost) proses ini yang makan waktu cukup lama (kedua). Karena pihak registrar lama (idwebhost) harus memberikan ijin transfer domain tersebut.
4.  Masukkan EPP CODE yang sudah Anda dapatkan di point 1
5. Menunggu proses transfer yang biasanya memakan waktu sekitar 1 minggu.
Note: pihak Idwebhost mensyaratkan agar proses transfer domain paling lambat 1 bulan sebelum domain expired.
waduh kayaknya tulisannya acak2an nih, terus terang sudah ngantuk banget soalnya sudh jam 4 pagi. Jadi kalo tulisannya acak2an bin amburadul mohon dimaklumi ya.
Jika ada yang mau ditanyakan silahkan komen saja disini, saya usahakan untuk membalas pertanyaanya.

Read Users' Comments (0)

0 Response to "Transfer Domain dari IdWebhost ke Godaddy MENGECEWAKAN !!!"

Posting Komentar


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Get Free Music at www.divine-music.info
Get Free Music at www.divine-music.info

Free Music Online at divine-music.info